Contoh Surat Lamaran Kerja Supaya Diterima


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 
Surat lamaran kerja adalah sebuah surat yang dibuat sebagai tanda ingin melamar pekerjaan di sebuah instansi atau perusahaan. Dalam membuat surat lamaran kerja tentunya ada kaidah penulisan dan tata letak yang harus diikuti, karena ini merupakan salah satu contoh surat resmi.

Semakin menarik dan berkualitas surat lamaran yang Anda buat, maka semakin besar peluang Anda untuk diterima, Insya Allah. Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh daftar riwayat hidup surat melamar kerja, Kejutan internet sajikan khusus untuk Anda, beberapa contohnya dan juga tips membuat surat lamaran yang baik dan benar.

Baca Juga :



Contoh Surat Lamaran Kerja

Adapun cara membuat surat untuk lamaran kerja yang baik dan tepat adalah sebagai berikut :
  1. Membuat surat lamaran kerja menggunakan komputer atau mesin tik memang jauh lebih bagus dan rapi. Namun sebaik-baiknya surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat atau ditulis dengan tangan Anda sendiri. Percayalah, karena sebuah perusahaan bisa menebak karakter Anda melalui tulisan tangan.
  2. Gunakan bahasa serta penulisan yang baik, padat dan berisi. Selain itu Anda juga harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun. Hal-hal seperti ini sangat berpengaruh dalam penilaian penguji terhadap kepribadian Anda. 
  3. Buatlah surat lamaran kerja yang lengkap. Lengkap dalam hal ini berarti seluruh persyaratan yang diminta oleh perusahaan tempat dimana Anda melamar kerja sudah Anda penuhi. Biasanya surat lamaran kerja disertai dengan foto copy ijasah terakhir, Pas Photo ukuran 4x6, foto copy sertifikat/khursus, foto copy bukti pengalaman kerja, daftar riwayat hidup/CV, dll.
  4. Tunjukan kelebihan yang Anda miliki dalam surat tersebut. Jangan terlalu over/berlebihan saat Anda menunjukkan kelebihan yang Anda miliki, dengan begitu Anda akan terkesan sombong tunjukkan kelebihan Anda dengan sewajarnya saja. Anda pasti tahu bagaimana cara menjadi orang yang sederhana tapi berilmu.

Contoh Surat Lamaran Kerja #1

Jakarta, 26 Maret 2013

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Indonesia Maju, Tbk.
Jl. Penjernihan Raya No. 2
Veteran
Bogor Barat


Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama         
: Muhammad Farisy Abror, SE
Tempat, Tanggal Lahir 
: Jakarta, 8 Mei 1985
Alamat  
: Jl. Veteran No. 99 RT. 02/09, Perintis             Kemerdekaan, Bogor
No. Telp/HP
: 0864 999654321
Pendidikan terakhir
: S1 Akuntansi
Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Accounting Manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan Strata 1 yang memiliki korelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai Accounting Manager di salah satu Perusahaan terkemuka di Jakarta.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Muhammad Farisy Abror, SE

Lampiran Surat :
Daftar riwayat hidup
Fotocopy KTP (ID Card)
Fotocopy ijazah terakhir



Contoh Surat Lamaran Kerja #2

Jakarta, 10 April 2013

Kepada Yth;
Bagian HRD
PT. Seltom Elex Cyber
Gedung Seltom Lt. 2
Jl.  RE Abdullah
Gunung Batu
Bogor Barat

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswi jurusan Teknik Komputer di Universitas BSI Bogor yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Teknik Informatika pada bulan Desember 2013.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan disiplin ilmu saya yaitu Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk perusahaan yang berskala besar.

Selama berkuliah saya juga aktif menjadi Asisten Lab Komputer serta mengikuti kursus dalam bidang Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk menambah kemampuan dalam bidang IT yang saya miliki. Saya yakin dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, akan dapat memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi perusahaan Bapak.

Berikut saya lampirkan daftar riwayat hidup yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang pernah saya ikuti. Saya sangat berharap dengan kualifikasi serta skil yang saya miliki akan mendapat perhatian yang baik dari Bapak, dan saya siap mengikuti test serta wawancara bila diberikan kesempatan.

Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Rohmatullah


Contoh Surat Lamaran Kerja #3

Tangerang, 5 November 2013

Kepada Yth,
Bapak Kepala Biro Kepegawaian
PT.  Batan Teknologi
Jl.  Puspitek Raya Gedung 70
Kawasan Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan 15310

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan yang dimuat di harian Republika terbitan tanggal 29 Oktober 2013 untuk posisi sekretaris,  bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi tersebut.

Pada 13 November 2013 yang akan datang usia saya genap 24 tahun, pengalaman saya sebelumnya pernah bekerja paruh waktu pada perusahaan jasa pengiriman barang sebagai tenaga administrasi selama 2,5 tahun. Saya adalah lulusan Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) lulusan tahun 2011, dan saya pernah mengikuti kursus-kursus dalam bidang kesekretarisan dan hubungan mayarakat di beberapa tempat terkemuka.

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya merasa mampu mengisi lowongan pekerjaan yang ditawarkan PT.  Batan Teknologi dan saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan disamping saat ini saya juga berdomisili di Tangerang Banten.

Pengalaman serta pelatihan kesekretarisan yang pernah saya ikuti tertuang dalam daftar riwayat hidup terlampir sebagai bahan pertimbangan. Juga saya lampirkan foto terakhir saya ukuran postcard.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, saya sangat berharap Bapak bisa memberikan waktu kepada saya untuk melakukan interview serta test yang diperlukan. Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.


Hormat saya,



Siti Rahma Sujatmiko


Demikian informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Supaya Diterima. Mohon maaf bila terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Contoh Surat Lamaran Kerja Supaya Diterima
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Supaya Diterima
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
http://kejutaninternet.blogspot.com/2013/09/contoh-surat-lamaran-kerja-supaya.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »