Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 
Espilen Blog - Sebuah keindahan bahari yang merupakan anugerah dari Sang Maha Pencipta memang sangat menakjuban untuk dipandang mata, dan hal tersebut bisa kita temui di Kepulauan Seribu. Pulau yang eksotis dengan sejuta dimensi dasar laut yang mampu mengundang decak kagum setiap orang yang berkunjung ke tempat luar biasa ini. 


Kepulauan seribu atau biasa yang disebut pulau seribu merupakan gugusan kepulauan yang memiliki jumlah sekitar 110 pulau yang terdiri dari pulau besar maupun pulau kecil. Sebenarnya kepulauan seribu hanyalah salah satu nama kabupaten. 


Pulau-pulau yang berada di Kepulauan Seribu memiliki alam dan laut yang sangat indah dan siap memanjakan siapa saja yang berkunjung kesana. Disana Anda akan menemukan berbagai kegiatan untuk menikmati keindahannya seperti snorkeling, menyelam, dan berenang.


Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Lumba-lumba yang meloncat di hamparan keindahan Pulau Seribu



Mengapa Harus ke Kepulauan Seribu?

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga tak ada salahnya untuk berwisata ke Kepulauan Seribu, dan ini wajib bagi Anda pecinta alam. Mengapa? Berikut beberapa alasan yang membuat Anda tak salah pergi ke Kepulauan yang berada di DKI Jakarta ini :





1. Kepulauan Seribu ditetapkan Sebagai Taman Nasional Laut

Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Pesisir laut yang indah dari Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu ditetapkan menjadi Taman Nasional Laut dengan Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 162/Kpts-II/1995 dan No. 6310/Kpts-II/2002 yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, Departemen Kehutanan. Luas wilayah 107.489 hektare dengan sekitar 44 buah pulau termasuk ke dalam taman nasional. Pulau-pulau yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan tempat yang ideal bagi para snorkeling, penyelam, atau yang lainnya.





2. Kepulauan Seribu kaya akan Flora & Fauna

Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Penyu, merupakan salah satu bagian dari kekayaan fauna Kepulauan Seribu

Selain kelapa, api-api dan bakau, tumbuhan yang umum dijumpai di Kepulauan Seribu adalah tumbuhan pantai seperti nyamplung, mengkudu, waru, pandan, cemara laut, butun, bogem, ketapang, kecundang, dan sukun. Kepulauan Seribu memiliki 2 jenis penyu yang dilindungi oleh pemerintah, yakni penyu sisik dan penyu hijau. Bukah hanya itu, di Kepulauan Seribu juga terdapat elang bondol, burung pecuk ular, roko-roko, raja udang biru kecil, ular taliwangsa, dan ular sanca, serta Suaka margasatwa.





3.  Menarik, Ada Monas di Dalam Laut Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Monas dapat kita temui di Kepulauan Seribu
Menyelam di Kepulauan Seribu kini semakin menyenangkan. Mengapa? karena dengan adanya Jakarta Coral Garden. Selain melihat Monas di tengah laut, Anda juga bisa melihat rak-rak terumbu yang dibudidaya. Anda pun bisa ikut menyumbang terumbu karang untuk menyelamatkan laut.





4. Wisata Paling Populer di Jakarta
Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Kepulauan Seribu merupakan destinasi wisata terpopuler di Jakarta
Jakarta memang banyak menawarkan tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata kuliner, tours perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Tapi dari sekian banyaknya pilihan wisata, tentu saja ada pilihan wisata yang terpopuler di kalangan masyarakat. Di antara banyaknya pilihan wisata di Jaarta, Pulau Seribu merupakan daya tarik paling populer yang dipilih oleh wisatawan karena menawarkan beribu pengalaman menarik untuk menghabiskan liburan Anda.





5. Biaya Masuk Yang Terjangkau
Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Biaya wisata Kepulauan Seribu sangat murah & terjangkau
Seperti dilansir oleh okezone, untuk memasuki kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu, mulai 1 Juli 2009 tetap diterapkan biaya masuk sebesar Rp2.500 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp20 ribu untuk wisatawan mancanegara. Selain karcis masuk, pengunjung juga harus memiliki Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi) yang dapat diperoleh di Kantor Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu tanpa dipungut biaya alias gratis.






Ada Pulau Apa Saja di Kepulauan Seribu?

Sesuai dengan apa yang sudah saya jelaskan terdapat beberapa pulau kecil dari Kepulauan Seribu. Namun berikut ini saya sampaikan 6 wisata pulau Seribu yang wajib kita ketahui.

 
1.  Pulau Bidadari
Pulau Bidadari (Bidadari Island) sangat cocok bagi para wisatawan bahari yang suka menjelajahi pulau seribu. Selain menawarkan pesona alam yang indah, pulau ini juga terdapat bangunan dengan dekorasi yang etnik karena banyak sekali peninggalan bersejarahnya.

2.  Pulau Putri
Pulau Putri

Salah satu pulau di pulau seribu yang memiliki aquarium bawah laut adalah Pulau Putri. Pulau putri merupakan salah satu pulau yang disukai oleh para pengunjung karena fasilitasnya cukup memuaskan untuk berlibur.


3. Pulau Ayer
Pulau Ayer (Ayer Island) adalah salah satu pulau di pulau seribu yang memiliki sumber air tawar. Type Cottage yang ditawarkan ada 2 yaitu yang di darat dan di atas laut (floating cottage). Kebanyakan para wisatawan lebih memilih floating cottage daripada yang di darat. Pulau ayer dapat dikelilingi dengan cara berjalan kaki atau naik sepeda.



4.  Pulau Pantara
Pulau Pantara terkenal dengan airnya yang sangat jernih dan terumbu karang yang begitu indah. Sangat cocok bagi yang memiliki hobi snorkeling dan diving. Di pulau ini juga ada olahraga yang sangat menarik yaitu scuba diving.



5. Pulau Tidung
Pulau Tidung terdiri atas Tidung Besar dan Tidung Kecil yang terhubung oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh warga sekitar. Pulau Tidung memiliki warna laut yang indah dengan hamparan biru yang membuat kita terkesima.


6.  Pulau Alam Kotok
Pulau Alam Kotok menawarkan lingkungan tropis yang alami. Kumpulan pohon bakau yang tertanam di dalam pasir putih yang terhampar adalah cirinya. Biawak jinak juga menjadi salah satu ciri dari pulau alam kotok.




Ayo berkunjung ke Kepulauan Seribu, keindahan bahari yang tiada duanya. Nikmati sejuta keeksotisan Kepulauan Seribu bersama keluarga Anda, dijamin liburan Anda akan terpuaskan oleh suguhan dimensi laut yang luar biasa!

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Kepulauan Seribu, Keindahan Bahari Yang Tiada Duanya
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
http://kejutaninternet.blogspot.com/2013/07/kepulauan-seribu-keindahan-bahari-yang.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »