Cara Efektif Merawat Komputer


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 
Cara Merawat Komputer - Komputer merupakan bagian dari kecanggihan teknologi masa kini yang sangat dibutuhkan keberadaanya untuk memudahkan pekerjaan manusia. Pembaca semua semua pasti sudah mengenal apa itu komputer. Komputer sangat bermanfaat bila kita bisa menggunakannya secara baik, seperti untuk mengerjakan tugas, dan lain-lain. Namun, kadangkala sebuah komputer bisa mengalami kerusakan akibat terjadi sesuatu hal, misalnya karena pemakaiannya yang tidak wajar oleh penggunanya, dan masih banyak lagi.

Tak lupa juga masalah yang sangat umum, seperti komputer sering hang, mati sendiri, kinerja lambat, dan lain sebagainya. Tentunya, bila rusak kita akan dirugikan, maka lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Lalu bagaimana cara merawat komputer agar komputer kita tidak mudah rusak ataupun tidak mudah terkena virus dan dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Merawat Komputer

Tenang, Espilen Blog pada kesempatan kali ini akan membagikan tutorial cara merawat komputer yang baik dan benar agar komputer kita tidak mudah rusak. Langsung saja, berikut ini adalah tips merawat sebuah komputer khusus untuk Anda.

Cara Merawat Komputer


1. Lindungilah komputer dengan firewall. Firewall mampu membuat dinding pelindung antara komputer dan internet, firewall terbagi dalam 2 bentuk, yakni perangkat lunak firewall yang berjalan pada komputer pribadi dan perangkat keras firewall yang melindungi sejumlah komputer pada waktu yang sama. Mengapa menggunakan firewall? Ya, firewall ini berfungsi untuk menyaring file yang tidak sah atau jenis data berbahaya dari internet, jika Anda ingin memakainya, Anda dapat menemukannya di toko-toko komputer.

2. Jauhilah komputer dari benda cair, karena benda cair ini sangat sensitif sekali terhadap komputer. Seperti minyak, air dan benda cair lainnya. Jika benda cair itu sampai menyentuh alat-alat komputer bisa terjadi konslet otomatis semua perangkat-perangkat yang ada didalam komputer tersebut akan rusak.

3. Hindarilah komputer dari api, point ke-3 ini sudah jelas harus kita lakukan. Apalagi namanya api jika api tersebut sudah memakan barang-barang elekronika maka sisanya hanya abu buat kita.jadi mari jauhkan dari benda tersebut.

4. Jauhkan dari benda-benda yang bersifat magnet, sebab akan merusak hardisk kita. Apalagi harga harddisk saat ini cukup mahal harganya. Lebih baik mencegah atau merawat bukan? Daripada memperbaiki.

5. Jangan terlalu lama menggunakan komputer sebab semakin lama kita menggunakannya, maka kinerja komputer akan semakin melemah. Dan biasakan restart komputer setelah pemakaian lebih dari 10 jam supaya program-program yang ada didalam komputer dapat bekerja normal.

6. Matikanlah komputer dengan prosedur yang benar, yakni : klik Start lalu shutdown atau restart jika Anda hanya ingin me-restartnya.

7. Gunakanlah antivirus sebagai langkah mencegah komputer dari berbagai virus yang berbahaya. Baca juga : 12 Antivirus Terbaik Dunia
 
8. Bersihkanlah file-file sampah yang terdapat pada komputer. Bagaimana cara membersihkan komputer dari file sampah? Berikut ini adalah langkahnya : Klik logo Windows --> Ketik Run di kolom pencarian --> Ketik cleanmgr lalu OK, lalu Anda tinggal pilih file yang ingin dihapus. Cara lainnya, Anda dapat menggunakan CCleaner, aplikasi pembersih file tidak terpakai yang sangat bagus.

 Demikianlah informasi Cara Efektif Merawat Komputer. Semoga bermanfaat.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Cara Efektif Merawat Komputer
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Efektif Merawat Komputer
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2013/10/cara-efektif-merawat-komputer.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »