11 Jenis-jenis Dinosaurus


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 
Jenis-jenis Dinosaurus - Dinosaurus adalah sebuah hewan purba yang hidup pada ratusan juta tahun yang lalu, sebelum adanya kehidupan manusia. Pembaca sekalian pasti sudah tahu bahwa dinosaurus sudah punah, dan hanya dapat kita ketahui melalui buku-buku sejarah, film, penelitian ahli, dan lain sebagainya.

Nh, untuk menambah pengetahuan kita seputar hewan yang sangat besar dan buas ini. Pada kesempatan kali ini Espilen Blog akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis dinosaurus yang patut Anda ketahui, seperti jenis dinosaurus pemakan karnivora, dinosarus air, dan masih banyak lagi. Sesuai judul postingan diatas, berikut ini adalah daftar jenis dinosaurus terbesar dunia.


1. Ultrasaurus

Ultrasauros

Ia adalah Kim Haang Mook, yang menggunakan nama Ultrasaurus dalam sebuah publikasi tahun 1983 untuk menjelaskan apa yang dia yakini adalah dinosaurus raksasa di Korea Selatan. Dalam dekripsinya menyatakan dinosaurus ini memiliki panjang tubuh 30 meter dengan berat mencapai 80 ton.


2. Argentinosaurus huinculensis

Ultrasaurus

Argentinosaurus huinculensis, jenis dinosaurus ini digambarkan dan diterbitkan oleh seorang palaentolog asal Argentina, yaitu Jose F. Bonaparte dan Rodolfo Coria pada tahun pada tahun 1993. Sebuah rekontruksi awal oleh Gregory S. paulus di perkirakan dinosaurus ini memiliki panjang tubuh 35-40 meter (98-111 kaki) dengan berat mencapai 80-100 ton.


3. Brachiosaurus

Brachiosaurus

Brachiosaurus merupakan jenis dari dinosaurus sauropod dari Formasi Morrison Jurassic Amerika Utara. Ini pertama kali dijelaskan oleh Elmer S. Riggs pada tahun 1903 dari fosil yang ditemukan di Grand River Canyon (sekarang Sungai Colorado) dari barat Colorado, di Amerika Serikat. Seperti semua dinosaurus sauropoda, Brachiosaurus adalah hewan berkaki empat dengan tengkorak kecil, leher panjang, batang besar dengan penampang tinggi elipsoid,ekor panjang, berotot dan ramping. Di perkirakan ukuran tubuh Brachiosaurus memiliki panjang 26 meter dengan berat mencapai 70-80 ton.


4. Seismosaurus Hallorum

Seismosaurus hallorum

Merupakan genus dinosaurus sauropod diplodocid fosilnya yang pertama kali ditemukan pada tahun 1877 oleh SW Williston. Dinosaurus Ini tinggal di tempat yang sekarang barat Amerika Utara pada akhir Periode Jurassic. Diplodocus adalah salah satu dinosaurus yang paling mudah diidentifikasi, dengan bentuk dinosaurus klasik, leher panjang dan ekor dan empat kaki kokoh. Selama bertahun-tahun,itu adalah dinosaurus terpanjang yang dikenal orang. Dinosaurus ini memiliki panjang tubuh mencapai 37 meter dengan berat 30-80 ton.


5. Amargasaurus

Amargasaurus

Dinosaurus yang diperkirakan hidup sekitar 130 – 125 juta tahun yang lalu, Si Argentina ini memiliki keunikan tersendiri pada tubuhnya. Sesuai hasil rekonstruksi fosilnya, dinosaurus ini memiliki 2 baris duri di sepanjang leher hingga punggungnya..


6. Bruhathkayosaurus Matleyi

Bruhathkayosaurus Matleyi

Bruhathkayosaurus ditemukan dekat ujung selatan India, khususnya di distrik Tiruchirappallidari Tamil Nadu, ke timur laut desa Kallamedu. Bruhathkayosaurus dapat tumbuh mencapai panjang 40 meter dengan berat tubuh mencapai 175-225 ton.


7. Andesaurus Delgadoi

Andesaurus Delgadoi

Andesaurus delgadoi adalah genus dinosaurus sauropoda titanosaurian basal yang ada selama pertengahan Periode Cretaceous di Amerika Selatan. Seperti kebanyakan sauropoda, itu akan memiliki kepala kecil di ujung leher panjang dan ekor yang sama panjang. Andesaurus adalah sauropoda yang sangat besar, seperti juga banyak sauropoda lain, yang termasuk hewan terbesar yang pernah berjalan Bumi. Andesaurus memiliki panjang tubuh 40 meter dan berat sekitar 70 ton


8. Argyrosaurus


Jenis spesies, Argyrosaurus Superbus, secara resmi digambarkan oleh Richard Lydekker pada tahun 1893. Nama genus berarti 'kadal perak' dari argyros Yunani. Spesies ini dapat tumbuh mencapai 20-40 meter.


9. Predator X

11 Jenis-jenis Dinosaurus

Predator X nama sementara untuk predator laut prasejarah, yang diperkirakan para ilmuwan termasuk familia Pliosaurus. Hewan ini diklaim oleh para peneliti sebagai “binatang yang paling mengerikan yang pernah berenang di lautan.” Makhluk ini panjangnya 15 m, dan berbobot 45 ton, dan memiliki gigi sepanjang 30 cm.


Rahang makhluk ini mungkin mampu mengerahkan kekuatan lebih besar daripada milik Tyrannosaurus Rex. Meskipun begitu perkiraan kekuatan rahang makhluk ini berbeda-beda, dengan satu sumber berita menyatakan gigitannya 10 kali lebih kuat daripada hewan modern mana pun, dan empat kali lebih kuat daripada seekor Tyrannosaurus.

Tengkorak predator ini digali pada pertengahan tahun 2008 di Svalbard, dekat Samudera Arktik, oleh tim Norwegia. Tengkorak ini diperkirakan termasuk spesies baru Pliosaurus.

10. Giraffatitan brancai

Giraffatitan brancai

Giraffatitan adalah sauropoda, salah satu dari kelompok dinosaurus yang memiliki kaki empat, pemakan tumbuhan dengan leher panjang dan ekor dan otak relatif kecil. Dinosaurus ini memiliki panjang tubuh mencapai 23-30 meter.


11. Diplodocus

Diplodocus

Beberapa spesies Diplodocus digambarkan antara tahun 1878 dan 1924. Kerangka pertama dinosaurus ini ditemukan di Canon City, Colorado, Amerika Serikat oleh Benjamin Mudge dan Samuel Wendell Willistonpada tahun 1877, dan diberi nama Diplodocus longus ('panjang-ganda berkas'), oleh ahli paleontologi Otniel Charles Marsh pada tahun 1878. Dinosaurus ini memiliki panjang tubuh mencapai 28 meter.

Demikian informasi mengenai Jenis-jenis Dinosaurus. Semoga bermanfaat

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : 11 Jenis-jenis Dinosaurus
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang 11 Jenis-jenis Dinosaurus
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2013/10/11-jenis-jenis-dinosaurus.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »