Tips Menambah Tinggi Badan


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 

Buat yang usianya di atas 23 tahun, jangan berharap bahwa tinggi badan anda bisa bertambah lagi. Kemungkinan itu sangat kecil. Biasanya pertumbuhan tinggi badan berakhir pada usia 18-23 tahun. Tergantung bermacam-macam faktor. Tinggi badan dipengaruhi oleh banyak faktor. Bisa dari faktor keturunan, makanan, olahraga, dan sebagainya. Orang yang punya orang tua tinggi, besar kemungkinan dia juga akan tinggi. Sebaliknya jika orang tuanya pendek/kuntet, kemungkinan dia juga pendek.
Faktor makanan juga berpengaruh. Makanlah makanan 4 sehat 5 sempurna dengan karbohidrat (nasi, kentang, dsb), lauk (daging, tahu, dsb), sayur, buah-buahan ditambah dengan susu minimal segelas setiap hari. Susu banyak mengandung kalsium yang bermanfaat bagi pembentukan tulang. Jika kita lihat, bayi/balita yang mengkonsumsi susu pertumbuhan tinggi badannya begitu cepat. Jika anda bisa minum susu di waktu pagi dan malam lebih baik lagi.
Usahakan makan 3 kali sehari dengan takaran yang cukup. Jangan terlalu sedikit sebab pertumbuhan tinggi bisa jadi terhambat. Jangan pula terlalu banyak yang menyebabkan anda jadi gendut dan susah bergerak.
Sebetulnya makanan ayam broiler/fried chicken juga dapat menambah tinggi badan anda karena banyak mengandung hormon. Namun efek sampingnya seperti puber dini dsb kurang baik bagi kita. Lebih baik lagi jika kita minum madu 2 sendok makan di pagi dan malam hari agar sehat.
Olahraga juga dapat merangsang pertumbuhan anak. Sebaiknya hindari olahraga seperti angkat besi atau memakai beban berat pada saat anak-anak agar pertumbuhan tinggi badan tidak terhambat. Kalau pun terpaksa pakai beban, hindarilah barbell yang berat. Sebaliknya pakai satu dumbell yang ringan yang diangkat oleh satu tangan secara bergantian.
Sebagai gantinya agar otot tetap kuat, lakukan olahraga tanpa beban seperti push up, chin up (gelantungan), squat jump atau squat tanpa beban dengan satu kaki dibengkokkan secara bergantian, dan sebagainya.
Olahraga chin up di mana badan bergelantungan dengan tangan atau pun bergelantungan dengan kaki juga baik untuk menambah tinggi badan. Lakukan sebanyak 5 set di mana setiap setnya 10 x. Lakukan itu 3 kali seminggu. Olahraga seperti lari pagi dengan kaki berjinjit, bola basket, lompat dengan skipping atau pun berenang bisa menambah tinggi badan. Apalagi jika dilakukan saat jam 6-7 pagi di mana matahari bersinar lembut. Coba olahraga di atas 30-60 menit dan lakukan 3-5 kali seminggu.
Stretching/peregangan saat bangun tidur atau pun sebelum olahraga bisa membantu pertumbuhan tinggi badan. Menendang pun bisa memanjangkan kaki. Lakukan 5 set sebanyak 10 x repetisi dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian. Sebaiknya anda mandi saat matahari bersinar mulai dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Hindari mandi malam yang bisa mengakibatkan rematik dan membuat pertumbuhan tinggi anda berhenti lebih awal. Tidurlah minimal 8 jam sehari. Tidur yang cukup memungkinkan tubuh anda untuk memproduksi hormon pertumbuhan secara optimal. Hindarilah stress.
Tapi yang enak sih punya tinggi badan yang sedang-sedang saja. Jika pun tinggi, tidak berlebihan. Kalau terlalu tinggi seperti foto di atas juga tidak nyaman kan?
Kalau pun tubuh anda pendek, tetaplah berbahagia. Karena banyak juga orang besar dan sukses yang berbadan pendek seperti Napoleon Bonaparte, BJ Habibie, dan Ucok Baba….

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Tips Menambah Tinggi Badan
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Tips Menambah Tinggi Badan
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2012/08/tips-menambah-tinggi-badan.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »