Wow Kakek Ini Bantu Ribuan Warga Berobat


Si Kaya vs Si Miskin

Warga miskin tidak boleh memiliki penyakit orang kaya seperti penyakit jantung, kanker, tumor dan penyakit "mahal" lainnya, warga miskin hanya boleh memiliki penyakit cukup sakit kepala, flu, demam dan penyakit "murah" lainnya. Mengapa? karena warga miskin tidak memiliki cukup uang untuk membiayai penyakit "mahal" tersebut


Aki Arod seorang Kakek berusia 58 tahun seorang Pejuang Kesehatan Warga Miskin

Seringkali kita menemukan candaan/sindiran seperti diatas dalam aktifitas sehari-hari ketika kita membahas si kaya dan si miskin, reaksinya? ada yang tertawa, ada yang tersenyum dan ada yang terdiam.

Inilah bukti Keadilan Tuhan, Dia tidak memilih milih dan juga tidak memilah-milah setiap umatnya. Si miskin dapat memiliki penyakit jantung, kanker, tumor dan penyakit "mahal" lainnya, sementara si kaya bisa juga terkena demam, flu dan penyakit "murah" lainnya. Intinya setiap orang bisa memiliki penyakit mahal dan penyakit murah.

Lalu pertanyaan bagaimana si miskin dapat menghadapi penyakit mahalnya?

Sebenarnya banyak sekali program atau fasilitas pemerintah dibidang kesehatan yang banyak membantu si miskin untuk mendapatkan akses kesehatan gratis atau murah, namun sayang karena keterbatasan pengetahuan dan pendidikan kadang kala si miskin sulit untuk mendapatkan fasilitas kesehatan tersebut karena persyaratan dan kelengkapan berkas yang bagi mereka sulit dipenuhi padahal dengan persyaratan mudah sekalipun seperti Jamkesmas, Jamkesda, dan Jampersal.


Aki Arod membantu menyiapkan berkas di meja kerja sederhananya

Bayangkan dalam sekali berobat kadang kala perlu dilakukan tindakan operasi yang memerlukan biaya tinggi                 hingga jutaan rupiah belum biaya operasi yang memerlukan biaya tidak sedikit, di tambah resep obat dokter yang mahal. Dengan mengunakan fasilitas dan program pemerintah seperti Jamkesmas, Jamkesda, dan Jampersal. seluruh biaya dapat dilakukan secara gratis atau dengan biaya murah.

Siapa Aki Arod?

Aki (bahasa sunda) jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Kakek". Aki Arod memilki nama lengkap Arod Narodin (didalam KTP tertulis A. Narodin) lahir di Garut 1 Desember 58 tahun yang lalu, beliau tercatat sebagai warga Kp. Sodong Rt 03/03 Ds. Tanjung Jaya Kec Pakenjeng Kab. Garut (jarak 75km dari pusat kota Garut). Ayah dari seorang istri, 4 orang anak dan 4 cucu. Seorang yang sederhana dari desa kecil di ujung selatan Kabupaten Garut. 


Seorang dermawan memberi kamar kost sekaligus ruang kerja nya, sehingga beliau lebih mudah mengurus warga miskin yang sedang berobat ke Rumah Sakit
Jl. Gordah No. 24 Jayawaras Garut

Karena melihat kenyataan si miskin tersebut diatas maka terbersit dalam benak beliau untuk membantu warga sekitar tempat tinggal beliau untuk mengakses fasilitas atau program pemerintah tersebut dengan mengikuti program Desa Siaga, dan dalam kurun waktu lima tahun sejak tahun 2008 telah ribuan warga di Kecamatan Pakenjeng Kab Garut telah dibantu oleh beliau untuk mengakses fasilitas tersebut, dan luar biasanya beliau lakukan secara sukarela atau cuma-cuma. 

Tantangan pun datang ketika awal-awal beliau melaksanakan kegiatannya, banyak orang mencibir dan menganggap bahwa beliau mengambil keuntungan dari si miskin ketika membantu mengurus berkas-berkas yang diperlukan. Namun dengan tekad dan niat yang kuat beliau tetap menjalan kan kegiatan membantu si miskin tersebut. Tidak sedikit ucapan terima kasih dalam bentuk uang beliau dapat kan dari setiap warga yang dibantunya, namun dengan halus beliau selalu menolaknya, bahkan seringkali beliau selalu "nombok" dan membantu mencarikan pinjmaman uang bagi si miskin untuk biaya transportasi mengurus berkas-berkas. 

Hingga akhirnya saat ini banyak warga yang mulai menyadari dan mendukung kegiatan beliau bahkan mereka merasa terbantu dengan kegiatan beliau.

Lalu Apa Kami?

Melihat kegigihan dan ketulusan Aki Arod dalam membantu si miskin, tergerak hati kami untuk membantu beliau, tentu saja dengan pengharapan bahwa kegiatan seperti Aki Arod dapat memberikan sebuah pengharapan baru bagi diri beliau sendiri. 



Oleh karena itu kami membutuhkan uluran tangan Anda semua untuk turut berpartisipasi dalam gerakan sosial ini, karena setiap Rupiah yang anda sumbangkan sangat berarti bagi beliau untuk terus bersemangat membantu warga miskin.

Tidak ada niat sedikitpun dari kami untuk mengambil keuntungan satu rupiah pun dari gerakan ini, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap setiap partisipasi yang anda berikan kami akan menyajikan dalam blog ini seluruh kegiatan dan pengelolaan dana secara transparan dan terbuka. Semoga gerakan ini menjadi inspirasi sehingga muncul Aki Arod-Aki Arod muda di berbagai wilayah lainnya.

Mudah-mudahan gerakan sosial dan partisipasi anda dijadikan sebuah langkah untuk meringankan kesulitan warga miskin melalui aktifitas yang dilakukan Aki Arod, karena kami yakin barang siapa yang meringankan kesulitan orang lain maka Tuhan akan meringankan kesulitan kita semua, amin....terima kasih. 

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Wow Kakek Ini Bantu Ribuan Warga Berobat
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Wow Kakek Ini Bantu Ribuan Warga Berobat
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2014/01/wow-kakek-ini-bantu-ribuan-warga-berobat.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »