Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan


Lihat dan hitung, seberapa banyak aplikasi Android yang Anda instal di smartphone Anda? 

Pernahkah terbersit di benak Anda bagaimana cara membuat aplikasi-aplikasi tersebut?

Apakah Anda Saat Ini Ingin Sekali Bisa Bikin Aplikasi Android Sendiri? Seperti aplikasi game edukasi, media pembelajaran, aplikasi berbasis sensor, aplikasi multimedia, dan lain sebagainya?

Tetapi

1. Tidak Ngerti Coding
2. Tidak Tahu Computer Programming
3. Tidak Paham Bahasa Pemrograman Android
4. Dan Sama Sekali Bukan Lulusan IT?

Jangan Khawatir ...
Ternyata, bikin aplikasi Android itu SANGAT MUDAH, bahkan bagi Pemula sekalipun.

Sekarang Anda bisa bikin aplikasi Android dengan Cepat, bahkan TANPA HARUS CODING.

Tak peduli apapun latar belakang Anda, bikin aplikasi Android itu MUDAH, semudah bermain Puzzle.

Anda Hanya Perlu 4 Langkah berikut ini :

1. Drag & drop komponen-komponen yang dibutuhkan
2. Percantik tampilan aplikasi dengan mengatur layout dan desain tampilan
3. Susun blok-blok kode programnya, dan
4. Build aplikasi Anda jadi file instalasi *.APK

Lantas, Bagimana Cara Memulainya?
Mudah kok, karena sudah hadir untuk Anda Di Sini :


Video tutorial yang membahas cara membuat aplikasi Android dengan sangat MUDAH, CEPAT, & TANPA CODING menggunakan tools App Inventor 2. 















Anda pasti telah mengenal jeruk nipis, akan tetapi tahukah anda akan manfaatnya selain untuk dibuat minuman atau bumbu? Hj, Sarah Kriswanti, herbalis yang tinggal di Bandung dan Dr. Setiawan Dalimartha, Sekretaris Umum Hiptri (Himpunan Pengobatan Tradisional dan Akupuntur Indonesia), mengatakan bahwa Jeruk nipis punya berbagai macam khasiat antara lain untuk mengatasi berbagai masalah berikut ini.
  • Ambeien. Ambil sebanyak 10 gr akar pohon jeruk nipis dicuci bersih, lalu direbus dengan air 1 liter selama 1/2 jam, lalu saring. Diminum hangat-hangat 3 kali sehari.
  • Amandel. Yakni dengan menggunakan kulit 3 jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, saring. Air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur, lakukan 3-4 kali sehari.
  • Anyang-anyangan. Caranya, ambil dua jeruk nipis dicuci, diperas lalu diberi gula batu secukupnya dan 1 gelas air panas, aduk hangat-hangat, minum sekaligus sehari sekali.
  • Batuk. Untuk memanfaatkannya: ambil satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 1/2 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Sebaiknya diminum 2-3 kali sehari, atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.

  • Bau badan. Mengatasinya cukup mudah, potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian, olesi bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis. Oleskan ke ketiak setelah mandi dan biarkan selama 5 menit lalu dibilas, lakukan tiap pagi dan sore.
  • Batu ginjal. Dua butir perasan jeruk nipis kampung diencerkan dengan 2 gelas air hangat, minum setelah makan malam dan Lakukan tiap hari selama 10 hari.
  • Difteri. Carany: ambil dua jeruk nipis dicuci, diperas airnya, Seduh dengan 1 gelas air panas ditambah 1 sendok makan madu, pergunakan untuk berkumur selama dua menit saat masih hangat, lalu diminum dan Lakukan 3 kali sehari.
  • Demam atau flu. Ambil satu jeruk nipis dicuci lalu diperas, tambah dengan 3 siung bawang merah yang telah dilumatkan dan 1 sendok makan minyak kelapa dan oleskan pada kening penderita.
  • Haid tidak teratur. Ambil tiga sendok makan air jeruk nipis ditambah 1 sendok makan madu dan 2 gelas air panas diaduk rata dan minum selagi hangat, 3 kali sehari.
  • Agar perut terhindar dari keriput sehabis melahirkan. Cukup mudah, dengan satu sendok makan kapur sirih ditambah 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 butir perasan jeruk nipis kampung, diaduk sampai rata, balurkan pada perut. Anda lakukan selama 3 bulan tiap hari sehabis mandi, agar perut terhindar dari keriput, tetap halus dan kempis seperti sediakala.
  • Jerawat. Cukup mudah, yakni satu jeruk diirs kemudian digosokkan pada kulit wajah.
  • Mencegah rambut rontok atau berketombe. Yakni dengan dua jeruk dipotong menjadi tiga bagian, oleskan pada kulit kepala sampai rata. Bungkus kepala dengan handuk semalaman, keramas keesokan harinya dan lakukan 3 kali seminggu.
  • Menghentikan kebiasaan merokok. Cukup Iris 1 jeruk nipis, isap lalu minum air putih, dan lakukan beberapa kali sehari.
  • Vertigo. Ambil setengah genggam daun nipis dilumatkan. Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis, gosokkan ke tengkuk, pelipis, dan dahi dan lakukan 2 kali sehari.
  • Lendir di Tenggorokan. Anda potong 2 buah jeruk nipis, peras airnya, tampung di gelas, tambahkan sedikit garam, kemudian aduk sampai rata.
  • Bagi yang ingin melangsingkan badan, tambahkan air perasan satu buah jeruk nipis ke dalam cangkir air teh hijau, anda minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari, dan lakukan setiap hari.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada hari
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow yang mengarah ke URL ini ya
https://kejutaninternet.blogspot.com/2012/05/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html

Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.


Mau Di Buatkan Blog Siap Pakai Seperti Ini ?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »